Wednesday, October 17, 2012

Bra dan Resiko Kanker Payudara


Memakai bra banyak dikaitkan dengan kanker payudara. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa perempuan yang memakai bra 24 jam sehari mengalami peningkatan 113 kali lipat dalam insiden kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang memakai bra kurang dari 12 jam sehari. Mereka berpendapat bahwa bra memberikan tekanan yang cukup kuat untuk payudara dan daerah sekitarnya sehingga menghambat aliran getah bening, yang kemudian menyebabkan kanker.

Sekarang, efek ini mungkin disebabkan fakta bahwa kebanyakan wanita  mengenakan ukuran bra yang salah, yang terlalu ketat di suatu tempat. Tidak seorang pun yang berhasil melakukan studi apapun untuk menyelidiki hubungan antara kanker payudara dan seberapa baik/cocok/fit bra yang dipakai wanita. Meski demikian, demi kesehatan payudara Anda lebih baik untuk menghindari memakai bra sebisa mungkin, dan untuk kegiatan Anda sehari-hari yang benar-benar membutuhkan bra, pakailah bra yang baik dan pas.

Ketika Anda mengurangi waktu pemakain bra, harus diimbangi dengan beberapa olahraga yang bisa mengencangkan payudara Anda. Efek dari Anda tidak memakai bra, jaringan payudara Anda akan lebih cepat turun karena tidak disokong dengan baik dan akibat pengaruh grafitasi bumi yang kuat. Push up dan pull up terbukti bisa membantu Anda. Anda juga bisa melakukan latihan dumbbell, baik D-press, D-flye, maupun dumbbell pullover. Biasakan untuk tidak membungkuk, berdiri, duduk dan berjalanlah dengan badan yang tegak.

No comments:

Post a Comment