Thursday, October 18, 2012

Menentukan Ukuran Bra



Memakai bra yang pas jauh lebih baik untuk kesehatan payudara Anda. Sayangnya, lebih dari 70% wanita memakai ukuran bra yang salah. Agar Anda tidak salah memilih ikuti 4 langkah mudah berikut ini saat membeli bra.

Pengukuran nomor 1: Ukur di bawah garis payudara Anda.
Pakailah meteran di bawah kawat bra Anda. Ukur di bawah garis payudara (bustline) dan pastikan untuk mengukurnya dengan erat. Pastikan pita pengukur lurus di punggung Anda.

Aturan umum : kurang dari ½, bulatkan kebawah, lebih dari ½, bulatkan keatas. Jadi jika pengukuran anda 34 ¼, sebut saja 34.

Pengukuran nomor 2: Hitung ukuran band Anda.
Jika hasil pengukuran 1 adalah di BAWAH 33 inci, maka tambahkan 5 inci. Jika nomor ini ganjil, bulatkan sampai ke nomor berikutnya. Jika hasil pengukuran 1 adalah di ATAS 33 inci, maka tambahkan 3 inci. Jika nomor ini ganjil, bulatkan sampai ke nomor berikutnya.

Pengukuran nomor 3: Ukur diatas garis payudaraUkurlah melalui titik terbesar pada garis payudara Anda. Ini adalah tipe pengukuran yang longgar. Pastikan pita pengukur lurus.

Pengukuran nomor 4: Hitung ukuran cup Anda.
Jumlah pengukuran nomor 1 dikurangi hasil dari pengukuran nomor 3. Lalu cermati grafik berikut untuk menemukan ukuran cup Anda.

Selisih 0″ cup AA, selisih 1″ cup A, selisih 2″ cup B, selisih 3″ cup C, selisih 4″ cup D, selisih 5″ cup DD, selisih 6″ cup F.

Bra Anda salah ukuran apabila:
1. Ketika Anda mencoba mengangkat kedua tangan, bra Anda malah ikut naik ke atas sehingga ada bagian payudara yang menyembul keluar dari bawah. Ini tandanya Anda salah memilih ukuran. Coba gunakan ukuran bra satu ukuran lebih kecil.
2. Jika Anda merasa sesak dan payudara Anda tertekan. Ini tandanya anda kurang pas memilih cup bra. Apabila Anda mengalami hal ini, coba ukuran cup yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment